Sabtu, 07 April 2012

Masih terus belajar Ngeblog

Belajar ngeblog sudah menjadi headline saya tahun ini.meski masih kesulitan dalam menulis artikel dan mencari ide yang bagus buat artikel yang akan saya tulis,bukan halangan bagi saya,karena saya yakin seiring berjalanya waktu saya pun akan terbiasa menuliskan kata demi kata yang ada dalam fikiran saya.Dari hasil kunjungan ke blog blog senior ngeblog tidak membutuhkan ketrampilan menulis,yang penting kita bisa menuliskan apa yang kita fikirkan,dan itu yang sekarang masih belum saya kuasai,apalagi harus mengkhususkan sebuah tema dalam satu blog,masih saya fikirkan caranya.Alhasil ini lah blog saya,artikelnya campur aduk,apa yang saya pikirkan ya itu yang saya tulis

Sebenarnya ngga ada aturan yang mengharuskan kita untuk Ngeblog dengan tema tertentu atau bahasa kerennya membuat niche blog,menurut saya bagi pemula seprti saya lebih baik membuat blog secara umum atau tak terikat satu tema tertentu,dan cara yang paling mudah adalah menuliskan apa saja yang ada di benak kita,apapun itu yang penting ide tulisannya dari kita sendiri,meski sumber referensinya dari artikel blog lain.jangan membiasakan copy paste mentah mentah karena be original is important for blogging

Kalo kita terbiasa copy paste percayalah sobat blogger blog kita lama kelamaan akan di tinggalkan pembaca karena mereka lebih suka melihat dari sumbernya langsung,selain itu copy paste justru akan menumpulkan ide kita karena kita terbiasa menyontek ide orang lain.so yang masih suka copy paste sebaiknya mulai dikurangi,dan yang baru punya niat copy paste urungkan niat anda karena ini menyangkut kredibilitas sobat blogger kelak,buat saya ngeblog adalah sarana belajar mengkomunikasikan pikiran dan menuangkan ide ,anda akan lebih bisa merasa puas dengan cara seperti ini

Saya sendiri masih terus belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik,tentunya transfer ilmu dan masukan dari sobat blogger saya harapkan,mungkin kalo anda membaca postingan blog ini pasti bingung kemana arahnya,maka dari itu tema yang saya angkat adalah berbagi pikiran biar lebih aman hehe soalnya dengan tema yang luas kita bisa lebih mengexplorasi ide ide kita tidak terbentur dengan topik yang sempit,mungkin nanti kalau saya sudah terbiasa ngeblog saya akan buat blog yang lebih spesifik dengan topik bahasan yang lebih sempit serta ide ide yang selalu fresh dan up to date,semoga.

Sobat blogger karena sudah menjadi tekad saya menjadi seorang blogger tentu saya akan serius menekuninya,doakan saja biar saya bisa tetap konsisten dengan niat saya dan saya bisa lebih presisten dengan impian impian saya amin,semoga bermanfaat

Masih terus belajar Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar