Rabu, 11 April 2012

Fokus pada tujuan ngeblog

Sembari masih terus belajar bloging,kembali saya akan sharing beberapa masalah yang saya alami selama menulis di blog ini,yang pertama memang banyak ide yang mondar mandir di kepala saya tapi jujur saya masih kesulitan menuliskanya,dan saya sadari itu adalah fokus utama saya sekarang,tak jarang kadang apa yang akhirnya saya tulis ternyata ngga terlalu mewakili apa yang saya pikirkan,dengan kata lain nulis pun saya masih mikir tapi tentu saya ngga akan menyerah sampai di sini,jalan menuju impian saya masih panjang.dan tentu masih banyak ilmu yang harus saya pelajari.

Yang kedua kurang fokus dari tujuan awal saya ngeblog,kalo sobat membaca postingan saya sebelumnya pernah saya utarakan kalau tujuan saya ngeblog adalah membebaskan uneg uneg saya,menulis apa yang sedang saya pikirkan untuk mengurangi beban pikiran saya,dulu saat pertama saya membuat blog ini yang saya pikirkan hanyalah bagaimana caranya agar saya bisa mengkomunikasikan ide pikiran emosi saya ke dalam sebuah tulisan meski saya sadari saya tak pandai menulis.Namun belakangan ada yang mengusik pikiran saya setelah saya tahu kalo blog juga bisa mendatangkan penghasilan,sebenarnya ini yang agaknya sedikit mengganggu fokus saya saat ngeblog.Hasilnya setiap kali menulis postingan saya selalu berpikir bagaimana caranya agar tulisan saya bisa menarik minat pembaca pada akhirnya saya harus berkutat untuk menulis sebaik mungkin dan terasa membohongi diri sendiri.

Yang ketiga karena tema dalam blog ini mengenai apa yang saya pikirkan jadi postingan yang saya tulispun beragam,tidak ada tema khusus dalam blog ini,bukannya justru hal tersebut lebih memudahkan saya menulis postingan karena tak terikat tema?memang itu akan memudah kan saya,apapun bisa saya tulis di sini,tapi sekarang saya masih terjebak di poin yang kedua dari masalah saya,khawatir kalau kalau nantinya blog ini tak akan ramai atau setidaknya ada yang peduli membacanya,karean arah blognya ngga jelas,dan saya merasa masalah masalah tersebut saling berkaitan

Yang keempat saya masih terbentur dengan kesibukan saya didunia nyata,kadang bila saya menemui hal yang sulit dalam pekerjaan,saya jadi kehilangan mood untuk menulis,secara tidak langsung itu mengurangi porsi ide tulisan tulisan saya

Saat ini jalan terbaik saya untuk mengatasi masalah tersebut adalah berusaha untuk fokus pada tujuan awal saya ngeblog,konsisten dengan apa yang harus saya tulis tanpa terpengaruh dengan hal hal yang membuat blog saya menjadi tidak jujur dan akhirnya menimbulkan ketidakpuasan terhadap tulisan saya sendiri,saya harus mengabaikan berapa banyak orang yang akan membaca postingan saya yang penting saya akan merasa puas karena menulis sesuai dengan apa yang seharusnya saya tulis,apakah sobat blogger juga pernah mengalami hal seperti saya?saya yakin dari sekian banyak sobat blogger pasti ada yang mengalami hal serupa seperti saya istilah gaulnya galau saat awal ngeblog hehe,yang jelas waktu akan selalu berjalan maju kedepan bukan mundur kebelakang atau menyamping kekiri dan kekanan hehe,biar waktu yang menemukan jalan terbaik yang harus saya tempuh,karena saya berprinsip sesuatu yang di lakukan dengan sungguh sungguh pasti hasilnya memuaskan,semoga bermanfaat

Fokus pada tujuan ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar