Rabu, 04 April 2012

Facebook Sebagai Perantara Doa

Facebook,Sobat blogger tentu anda sudah ngga asing lagi dengan social network media yang satu ini bukan,sudah jamak kita ketahui dari anak kecil belasan tahun sampai nenek nenek yang sudah keriput ngga mau ketinggalan trend buat ngeksis di facebook.penggunaanya yang mudah dan murah membuat sosial media ini cukup populer,asal kita bisa browsing dan bikin email di komputer atau hp  sudah bisa jadi anggota facebook alias facebooker

Kalo anda adalah seorang facebooker yang cukup sering mengakses jejaring sosial ini,anda pasti juga sering melihat status yang secara ngga sengaja kebaca ,kadang bikin ketawa tapi ngga jarang juga bikin sepet mata,kebanyakan setatusnya tentang lika liku percintaan anak muda,tapi tergantung temen facebook anda sih,kalo saya kebetulan pas ngeadd di add sama abgan gitu,isi statusnya ada yang patah hati,ada yang lg kasmaran,ada yang pacarnya direbut orang dan lain lain pokoknya isinya kalo bahasa gaulnya lebay

Ngga jarang juga yang isinya doa misalnya nih " ya Tuhan dekatkan Aku dengan Jodohku..Tuhan semoga dia baik baik disana dan lain sebagainya,sebenarnya status seperti ini yang mau saya omongin sobat blogger.Terus apa ada yang salah bila menulis status seperti itu?ngga ada yang nyalahin sih saya sendiri pernah nulis status seperti ini hehe sebelum akhirnya saya sadar dan bertobat,menurut saya rasanya kurang tepat karena doa harus di kultuskan,doa itu sifatnya pribadi  cukup kita dan Tuhan yang tau,menurut pikiran saya dengan cara seperti ini secara tidak langsung kita memperantarakan facebook sebagai alat penyampai doa kita kepada Tuhan.dan bukan kah mendoa dengan perantara itu kurang baik,tapi itu menurut pendapat saya,bagaimana dengan sobat blogger?

Tapi kita tidak boleh memandang segala hal dari segi negatifnya aja karena setiap hal pasti ada sisi positifnya juga,siapa tau orang yang kita doakan membaca status yang kita tulis atau senenggaknya temen kita ikut mengamini doa doa yang kita tulis hehe,namun alangkah baiknya jika kita menghindari status status yang mengekploitasi emosi diri karena lama kelamaan akan menampakan aib,memang sih banyak yang menganggap facebook sebagai sarana mengadu isi hati,tapi rasanya kurang tepat jika buat menyampaikan doa meski secara tidak sadar.sebaiknya kita tulis hal hal yang sifatnya bermanfaat misal berbagi info yang menjadi minat kita atau promosi bisnis jauh lebih menguntungkan.itu pendapat yang menjadi pikiran saya bagaimana dengan sobat blogger?sekedar share untuk meringankan pikiran saya,semoga bermanfaat.

Facebook Sebagai Perantara Doa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar